Pemeriksaan teknis kendaraan roda dua akan dilaksanakan secara bertahap mulai April 2024

” data-script=”https://static.lefigaro.fr/widget-video/short-ttl/video/index.js” >

Tindakan ini akan berdampak pada beberapa juta kendaraan.

Tanggalnya sekarang telah diketahui. Selasa ini, a keputusan yang diterbitkan dalam jurnal resmi (JO) telah mengklarifikasi mulai kapan pemilik kendaraan roda dua atau tiga harus menyerahkan pemeriksaan teknis. Klarifikasi ditunggu-tunggu oleh para pengemudi mesin tersebut, yang perwakilannya tetap menentang tindakan ini.

Konkretnya, tanggal pemeriksaan kendaraan kategori L – roda dua atau tiga dan roda empat akan tergantung pada usia kendaraan. Yang pertama harus melakukannya adalah mereka yang terdaftar sebelum tahun 2017: mereka kemudian harus melakukannya pada tahun 2024.”Bagi kendaraan yang diedarkan sebelum tanggal 1 Januari 2017 dan tanggal ulang tahun pertama kali diedarkan sebelum tanggal 15 April, pemeriksaan tersebut harus dilakukan paling lambat dalam jangka waktu empat bulan terhitung sejak tanggal 15 April 2024.», tambah keputusan itu. Kemudian, kendaraan yang didaftarkan antara tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2019 harus dilakukan pada tahun 2025, dan kendaraan yang didaftarkan antara tahun 2020 sampai akhir tahun 2021 harus dilakukan pada tahun 2026. Bagi kendaraan yang didaftarkan setelahnya, antara tahun 2022 sampai dengan berlakunya Undang-undang. ketentuan ini, tanggal 15 April 2024 harus dilakukan pemeriksaan teknis “dalam waktu enam bulan sebelum berakhirnya jangka waktu empat tahun sejak tanggal pertama kali diedarkan“, sebagaimana diatur dalam Kode Jalan Raya.

Juni lalu, Menteri Transportasi, Clément Beaune, mengumumkan tanggal yang sedikit lebih awal untuk kewajiban ini, dengan menyebutkan periode “antara 15 Januari dan 15 Maret» 2024. Pengendaliannya juga harus memakan biaya “sekitar 50 euro», prediksi anggota pemerintah, yang menambahkan bahwa “pemberlakuan tindakan ini akan diatur secara terhuyung-huyung hingga 1eh Januari 2027 untuk menghindari kemacetan di pusat teknis“.

Perancis membutuhkan waktu hampir satu dekade untuk mematuhi arahan Eropa tahun 2014. Pemerintahan berturut-turut telah beberapa kali mundur dalam mengatasi isu yang meledak-ledak ini, sehingga menimbulkan tentangan keras dari berbagai organisasi pengguna. “Ini adalah tindakan yang tidak dapat diterapkan dan tidak berguna, yang tujuannya adalah untuk mencuri dari kita», mengecam bos Federasi Bikers Perancis, Christophe Bériol, di kolom kami, pada bulan Juni.

” data-script=”https://static.lefigaro.fr/widget-video/short-ttl/video/index.js” >

rtp live

demo slot x500

rtp slot pragmatic

link slot demo

By adminn